Header Ads

4 Tips Cerdas Sebelum Membeli Powerbank

Powerbank (Foto: Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com - Membeli powerbank yang berkualitas itu gampang-gampang susah. Oleh sebab itu, membeli powerbank harus teliti biar tidak menyesal setelah dibeli. Berikut ini 4 tips cerdas sebelum membeli powerbank:

1. Tentukan Kapasitas

Sebelum memutuskan merogoh kocek untuk membeli powerbank sebaiknya tentukan terlebih dahulu kapasitas powerbank yang anda butuhkan. Misalnya, jika kamu memiliki smartphone dengan kapasitas baterai 2000mAh, maka sebaiknya kamu membeli powerbank dengan kapasitas di atasnya, seperti 5000mAh sehingga logikanya kamu bisa mengisi baterai dua kali dari satu powerbank.

2. Perhatikan Lubang Konektor

Powerbank mempunyai 2 jenis lubang konektor, yaitu di samping dan di bagian atas. Powerbank yang konektornya di bagian samping, ketika digunakan dan ditaruh di dalam tas, membuat kabel USB charger tertekuk karena berhimpitan dengan barang lainnya dan akhirnya putus pada bagian dalamnya. Jadi, sesuaikan dengan kondisi kamu, apakah lebih mudah yang di samping atau di atas?

3. Perhatikan Fitur Keamanan

Power bank yang tidak memiliki safety protection berpotensi mengakibatkan kerusakan yang fatal pada gadget. Fitur perlindunngan yang dimaksud adalah short circuit protection, overcharge protection dan temperature protection.

4. Cek Keasliannya

Cara paling sederhana mengenali powerbank palsu atau asli adalah dengan cara mengguncang powerbank. Jika ada bunyi yang keluar berarti itu palsu. Tapi biasanya, tidak semua penjual bersedia bila barang jualannya diperlakukan seperti itu. Powerbank palsu biasanya menggunakan stiker kertas untuk menjelaskan informasi produk, nomor produk, jenis atau tipe, dan merek produk. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini