Header Ads

Foto dan Topeng Indonesia Dipamerkan di Hongaria


Tarian Bali dari warga Hongaria di acara pembukaan pameran foto dari fotografer kenamaan Hongaria Atilla P Kovacs dan 20 topeng serta 10 wayang kulit koleksi dari Peter Bezi (Foto: Dok. KalderaNews/KJRI Budapest)

SZANTODPUSZTA, KalderaNews.com - Pamerkan fotografi dan topeng khas Bali hadir di kota wisata Szantodpuszta, Hongaria pada Jumát, 14/7. Pameran yang dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo Fatandari menampilkan 16 karya foto dari fotografer kenamaan Hongaria, Atilla P Kovacs dan 20 topeng serta 10 wayang kulit koleksi dari Peter Bezi.

"Tidak banyak masyarakat internasional yang tahu tentang seni topeng Indonesia," aku Dubes Wening disela-sela pembukaan acara. Pameran di Pusat Pariwisata dan Kebudayaan Szantodpuszta  berlangsung selama 2 minggu.

Dalam siaran pers KBRI Budapest pada KalderaNews, selain Dubes RI, acara pembukaan juga dihadiri oleh Walikota Szantod Visvari Attila, Direktur Center of Tourism and Culture of Szantodpuszta Szilvia Kovacs, Ketua Asosiasi Budaya Indonesia-Hongaria Bézi Peter dan fotografer kenamaan Hongaria  Kovacs Attilla yang memamerkan karyanya mengenai Indonesia.

Pejabat Pemerintah Daerah setempat dan masyarakat Szantodpuszta terlihat yang sangat antusias untuk menyaksikan pembukaan pameran yang juga dilengkapi oleh tarian khas Indonesia serta makanan tradisional Indonesia.

Kota Szantodpuszta sendiri terletak di Balaton berjarak sekitar 115 km dari kota Budapest. Kota ini merupakan pusat turisme musim panas di Hongaria karena memiliki Danau Balaton yang merupakan danau terbesar di kawasan Eropa Timur. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.