Header Ads

"Heart of Moluccas” Curi Hati Masyarakat Chicago

Pelukis Errin Gie (kiri) bersama Konsul Jenderal RI di Chicago Rosmalawati Chalid (Foto: Dok. KalderaNews/KJRI Chicago)

CHICAGO, KalderaNews.com - Pelukis Errin Gie merebut perhatian masyarakat Chicago melalui pameran “Heart of Moluccas” yang diadakan di Indonesian Cultural Center Chicago, Amerika Serikat. Menampilkan 20 karya Errin, pameran ini bercerita mengenai kehidupan masyarakat Maluku. Tarian tradisional Cakalele dan kehidupan pantai menjadi corak utama dalam lukisan yang ditampilkan. 

“Melalui pameran ini, saya ingin berbagi pengalaman ketika menetap di Maluku. Saya juga ingin berbagi kecintaan saya terhadap Maluku. Sudah saatnya dunia mengenal lebih dalam tentang Indonesia, khususnya Maluku,” ujar Errin Gie dalam siaran pers KJRI Chicago pada KalderaNews

Pelukis impresionis Errin Gie saat ini diketahui memang menetap di Yunani. Namun demikian, ratusan lukisannya, yang menampilkan keindahan alam dan seni budaya Indonesia, telah dipamerkan di berbagai kota besar di dunia. Chicago menjadi kota ketiga setelah New York dan Athena.

Pameran dibuka oleh Konsul Jenderal RI di Chicago Rosmalawati Chalid pada Jumat, 14 Juli 2017 dan berlangsung hingga Jumat, 28 Juli 2017.

“Upaya mempromosikan Indonesia melalui seni dan budaya merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, KJRI Chicago menyambut baik penyelenggaraan pameran 'Heart of Moluccas' dan akan terus mendukung berbagai upaya promosi Indonesia, baik melalui seni lukis, maupun seni lainnya,” tegas Konjen Rosmalawati dalam sambutan pembukaan. (JS)

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini