Header Ads

Ini Lho Info Lengkap Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2017

Beasiswa (Foto: Ist)

BANYUWANGI, KalderaNews.com - Pemkab Banyuwangi kembali membuka peluang bagi anak lulusan SMA, SMK, maupun MA untuk dapat melanjutkan kuliah dengan gratis, melalui program beasiswa Banyuwangi Cerdas.

Pendaftaran program beasiswa yang sudah berlangsung selama 5 tahun ini kini bisa dilakukan secara online. Program ini khusus bagi mereka yang memiliki prestasi di sekolah tapi dalam kalangan keluarga tidak mampu. 

Melalui sistem online, anak-anak dengan mudah mengakses di berbagai tempat. Mereka juga bisa memilih jurusan, maupun tujuan tempat kuliah yang akan dituju.

Bagi mereka yang lolos, akan terjaring 75 anak yang bakal mendapat beasiswa penuh. Mulai dari masuk hingga lulus sarjana. Bahkan tak hanya beasiswa selama kuliah, tapi pemkab juga memberikan mereka uang saku senilai Rp 600 ribu per bulan.

Total ada Rp 15 Miliar untuk Banyuwangi Cerdas ini. Kriteria lain yaitu bagi mereka yang pintar ini biasanya yang sudah kuliah dan memiliki IPK di atas 3,53, nanti mereka kita seleksi. Sejauh ini sudah ada 300 anak yang telah lulus dari program Banyuwangi Cerdas. (J.S)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.