Header Ads

Ini Penyebab Gigi Anda Sensitif

 
Direktur Divine Dental Clinic Drg. Hardini Dyah Astuti, Sp.Perio menjelaskan kondisi gigi sensitif dan bagaimana cara merawatnya di Atrium Utama Gandaria City Mall Jakarta, Jumat, 28/7 (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com - Direktur Divine Dental Clinic Drg. Hardini Dyah Astuti, Sp.Perio mengaku prihatin dengan makin banyaknya masyarakat yang kini cenderung merasakan ngilu gigi.

Ia menjelaskan 45 persen masyarakat Indonesia cenderung merasakan ngilu gigi ketika mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin, panas, manis atau asam. Rasa ngilu yang tajam ini merupakan gejala umum pada gigi sensitif dan sering terjadi ketika mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin atau panas.

Ironisnya, 52 persen dari masyarakat Indonesia tidak menyadari bahwa mereka menderita gigi sensitif yang terkadang memberikan sensasi tidak nyaman ketika mereka menikmati makanan dan minuman

Sensitivitas gigi adalah suatu kondisi yang dapat berkembang dari waktu ke waktu dan dapat terjadi pada usia berapa pun, meskipun umumnya ditemukan pada orang berusia antara 20 dan 50 tahun. Hal ini dapat disebabkan oleh kesalahan perawatan gigi seperti menyikat gigi terlalu sering dan berlebihan, sehingga membentuk lubang kecil dan mengakibatkan bagian dentin (dalam gigi yang lebih lembut) mendapatkan paparan dari luar.

“Masalah gigi sensitif dapat ditangani lebih awal dengan menggunakan pasta gigi desensitasi dua hari sekali. Saya sendiri merekomendasikan pasien untuk menggunakan pasta gigi desensitasi seperti misalnya Sensodyne Repair & Protect dalam mengelola gigi sensitif di tahap awal," tegasnya di acara peluncuran Sensodyne Repair & Protect, Atrium Utama Gandaria City Mall Jakarta, Jumat, 28/7. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini