Header Ads

Kain Poleng Bali Lilit Pohon di Hongaria

Pemasangan kain poleng di sebuah pohon di Hongaria (Foto: Dok. KalderaNews/KJRI Budapest)


BUDAPEST, KalderaNews.com -  Kain poleng dililitkan pada sebuah pohon yang terletak di depan toko Bali Craft Market di kota Nagykanisza, Hongaria, Selasa, 11/7.

Selain untuk mempromosikan Indonesia, kegiatan yang diikuti Dubes RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo ini untuk membantu mempromosikan Indonesia dan toko kerajinan Bali yang terletak di Nagykanisza kepada masyarakat Hongaria.

"Barang-barang kerajinan Indonesia memiliki kualitas yang sangat bagus dengan desain yang detil dan rumit. Harganya pun cukup terjangkau. Kendala di sini hanya ongkos kirim yang relatif mahal," ungkap Daniel dalam siaran pers KJRI Budapest pada KalderaNews.

Namun demikian, melihat animo masyarakat Hongaria yang cukup baik, diharapkan BCM akan semakin berkembang di masa yang akan datang.

Acara dimeriahkan tari-tarian Bali, kirab budaya yang memperkenalkan konsep Tri Hita Kirana, hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam dan manusia dengan manusia melalui pemasangan kain poleng di pohon yang terletak di depan BCM sebagai wujud penghormatan terhadap pohon (alam) sekaligus menjadi Icon dari BCM. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini