Header Ads

Unsri Gandeng 2 Universitas AS Teliti Air Bawah Tanah Lahan Gambut

Konjungan Konsul Jenderal RI di Chicago Rosmalawati Chalid bersama dengan Rektor Unsri Prof. Dr. Anis Saggaff dan Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam ke University of Kentucky dan MSU, Kentucky, Amerika Serikat, Jumat, 14/7 (Foto: Dok. KalderaNews/KJRI Chicago)
CHICAGO, KalderaNews.com - Universitas Sriwijaya (Unsri) merintis kerjasama dalam bidang penelitian air bawah tanah pada lahan gambut dengan 2 (dua) universitas terkemuka di Amerika Serikat, yakni University of Kentucky serta Murray State University (MSU). 

Kerjasama ini tercipta dalam kunjungan Konsul Jenderal RI di Chicago Rosmalawati Chalid, bersama dengan Rektor Unsri Prof. Dr. Anis Saggaff dan Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, ke University of Kentucky dan MSU yang berada di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat, Jumat, 14/7.

“Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan hidup. Apalagi mengingat Provinsi Sumatera Selatan memiliki wilayah lahan gambut yang luas,” terang Rektor Unsri Prof. Dr. Anis Saggaff.

“Kerjasama antara institusi pendidikan di Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya di wilayah Midwest, telah terjalin dengan baik. Ke depannya, KJRI Chicago akan terus mendorong implementasi berbagai program aksi yang telah disepakati,” timpal Konsul Jenderal RI di Chicago Rosmalawati Chalid dalam siaran pers KJRI Chicago pada KalderaNews.

Kerjasama berbagai institusi pendidikan Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya di wilayah Midwest¸ telah berhasil melahirkan sejumlah tokoh terkemuka Indonsia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.