Header Ads

Wow, India Sukses Luncurkan 31 Satelit

Peluncuran satelit (Foto: Ist)

NEW DELHI, KalderaNews.com - India pada Jumat (23/6) sukses meluncurkan roket yang membawa 31 satelit mini dimana beberapa diantaranya merupakan satelit milik negara Eropa. 

Kesuksesan ini kian menegaskan ambisi Perdana Menteri India, Narendra Modi, untuk menjadikan negaranya sebagai pelaku global peluncuran ke luar angkasa berbiaya murah.

Roket Polar Satellite Launch Vehicle (PSLV) berhasil meluncurkan satelit observasi Bumi Cartosat-2 yang memiliki berat 712 kilogram serta 30 satelit mini dari pusat peluncuran luar angkasa di Sriharikota, selatan Negara Bagian Andhra Pradesh pada jam 09.29 pagi waktu setempat.

Adapun satelit-satelit yang berhasil diluncurkan merupakan milik India dan 14 negara lain seperti Austria, Belgia, Latvia, Lithuania, dan Slovakia. 

Satelit asing ini bisa diluncurkan sebagai bagian dari kesepakatan komersial internasional yang diprakarsai Lembaga Riset Luar Angkasa India (ISRO). Satelit-satelit itu terdiri dari satelit komunikasi, prakiraan cuaca dan pemantau panen. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini