Header Ads

Yuk, Rasakan Tidur dan Lihat Bumi dari Stasiun Luar Angkasa

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) (Foto: Thomas Pesquet)

JAKARTA, KalderaNews.com - Penasaran dengan bentuk Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang melayang ratusan kilometer di atas Bumi? Tak perlu ke luar angkasa, kini sudah ada di fitur baru Google Street View.

Dilansir dari situs Verge, Foto-foto interior ISS ditampilkan dalam bentuk format panorama 360 derajat atau mirip dengan Google Street View yang di darat.

So, pengguna bisa melihat ke semua arah dengan menggerakkan kursor. Tur virtual Street View mencakup seluruh bagian ISS yang bisa ditinggali manusia dan interior dari dua pesawat luar angkasa komersil, yakni ATK Cygnus dan SpaceX Dragon.

ISS terdiri dari 15 modul dengan fungsi yang berbeda-beda, mulai dari tempat tidur hingga cupola untuk observasi planet bumi.

Foto-foto ISS sendiri diambil Thomas Pesquet, seorang astronot European Space Agency, yang tinggal di ISS dari Januari hingga Juni 2017. Pesquet menjepret serangkaian foto dengan kamera DSLR yang sudah ada di ISS sebelumnya, lantas mengirimkan gambar-gambar tersebut ke bumi, untuk kemudian disatukan menjadi panorama 360 derajat Street View. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.