Header Ads

149 Pakar Bahasa Jepang Ada di Indonesia Hingga Maret 2018

NIHONGO Partners memperkenal budaya Jepang (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Untuk mendukung pengajaran bahasa Jepang di sekolah menengah atas di Indonesia, The Japan Foundation bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan konsisten menempatkan NIHONGO Partners sejak 2014 lalu.

NIHONGO Partners bertugas sebagai partner dari guru bahasa Jepang (orang Indonesia) menjadi asisten mengajar dan partner latihan dialog bahasa Jepang serta memperkenalkan budaya Jepang.

"Kami juga berharap para NIHONGO Partners dapat memperdalam pengertian mengenai bahasa dan budaya Indonesia pada khususnya dan menyiarkannya sekembalinya ke Jepang," terang The Japan Foundation dalam keterangan persnya pada KalderaNews.

Mereka menambahkan pada gelombang 7 dan 8 tahun ini, 149 orang akan ditempatkan di Indonesia, dan 36 orang di antaranya akan ditempatkan di 51 sekolah di wilayah Jabodetabek. 

Setelah orientasi selama seminggu di Jakarta, mereka akan tiba untuk mengikuti Upacara Penyambutan pada tanggal 14 Agustus mendatang di Jakarta. Selanjutnya mereka akan memulai kegiatannya di sekolah sesuai penempatan masing-masing. Adapun masa penempatan mereka hingg bulan Maret tahun depan. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini