Header Ads

22 Pemuda Tanah Air Gondol Beasiswa dari Amerika

Young South East Asian Leadership Initiative (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 22 pemuda berprestasi Tanah Air berhak atas beasiswa berbentuk fellows program dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia. Fellows program itu disalurkan oleh Kedubes AS melalui Young South East Asian Leadership Initiative.

Fellows program ini akan berlangsung selama 5 minggu bagi para wirausahawan, pegiat HAM dan masyarakat sipil, aktivis pendidikan, hingga pemerhati lingkungan tersebut.

Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan berpesan kepada 22 peserta agar bisa melakukan semua hal yang terbaik untuk diri sendiri dan negara.

Para pemuda itu akan diberangkatkan secara terpisah sekitar akhir Agustus hingga Oktober. Mereka akan melaksanakan program selama lima minggu di sejumlah universitas, seperti University of Connecticut dan University of Montana, dan beberapa lembaga nonprofit, seperti East West Center dan Chicago Beyond.

"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, jangan takut untuk bertanya. Jadikan program ini kesempatan kalian untuk belajar dan berkontribusi lebih lanjut untuk negara. Jadikan kesempatan ini untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan Amerika Serikat selama di sana. Aku mengimbau kalian untuk selalu berkomunikasi dan berhubungan satu sama lain," jelas Donovan saat upacara simbolisasi pelepasan di Jakarta. (JS)

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini