Header Ads

Aplikasi-aplikasi Berikut Ini Paling Rakus Baterai, Memori dan Data Internet

Beragam aplikasi android (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Laporan Avast Android App Performance & Trend Report Q1 2017 berhasil mengidentifikasi 20 aplikasi berikut yang selama ini dianggap “paling rakus” berdasarkan penggabungan dari pengaruh terhadap daya baterai, kapasitas penyimpanan dan penggunaan data internet. 

SVP dan GM Mobile Business Avast Gagan Singh pada KalderaNews menyebutkan dengan informasi yang terkumpul lebih dari 3 juta pengguna Android, laporan ini berisi daftar aplikasi yang paling menguras kapasitas ponsel beserta aplikasi pendatang baru yang masuk ke dalam daftar seperti produk Google dengan aplikasi Play Music, Talkback dan Docs. 

Aplikasi lama yang sudah ada di daftar aplikasi seperti Facebook, Instagram dan Amazon tetap menghiasai peringkat sekali lagi dalam mengkonsumsi kapasitas penyimpanan. Sejumlah aplikasi baru terdapat pada daftar untuk pertama kalinya di kuarter ini, meliputi:

Pertama, Google Talkback. Talkback merupakan aplikasi yang umumnya dijalankan oleh aplikasi pihak ketiga dimana artinya aplikasi ini dapat tetap aktif meskipun Anda sudah menyalakan ulang ponsel.  

Kedua, Google Play Music. Fitur untuk memblok iklan atau ad blocker tampaknya membuat aplikasi musik ini menyedot kinerja ponsel semakin tinggi.  
Ketiga, SHAREit: Dirancang untuk berbagi file melalui Wi-Fi dari suatu perangkat ke perangkat lain, aplikasi populer dari Lenovo ini sangat tergantung pada Wi-Fi sehingga membuatnya menjadi aplikasi peringkat keempat dalam menyedot kinerja ponsel yang dijalankan oleh pengguna.

Keempat, Google Docs. Aplikasi pengolah kata sederhana ini merupakan aplikasi peringkat kedua dalam menghabiskan kinerja ponsel Android yang dijalankan oleh pengguna  terutama ketika aplikasi terhubung dengan Google Drive melalui 3G dan Wi-Fi.  

Kelima, Samsung Media Hub. Meskipun pengembangannya telah dihentikan sejak tahun 2014, aplikasi bawaan ini terdapat pada perangkat Samsung lama. Pengguna seharusnya menghapus dan menggantinya dengan versi terbaru yang tersedia.  

Keenam, Piano Tiles 2. Ketika dicoba pada Samsung Galaxy S6, aplikasi ini dapat mengkonsumsi baterai sampai habis dalam waktu 3,5 jam dengan penggunaan yang konsisten. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini