Header Ads

Astronot di Bulan Baru Bisa Telpon ke Bumi Mulai 2019

Astronot di Bulan (Foto: Ist)
BERLIN, KalderaNews.com - Startup asal Jerman Part Time Scientists (PTS) berambisi menciptakan sebuah terobosan terbaru bagi para astronot di bulan. Mereka menciptakan infrastruktur telekomunikasi yang nantinya memudahkan astronot bisa melakukan panggilan telepon dari bulan ke bumi. Walau begitu, teknologi ini baru bisa dicanangkan mulai 2019.

PTS yang sukses dengan wahana moon rover untuk Google Lunar XPrize ini akan mengandalkan teknologi 4G LTE bekerja sama dengan Vodafone. Pemimpin Pengembang dari PTS Karsten Becker menyebutkan Part Time Scientist akan memulai uji coba perdana dengan meluncurkan pesawat luar angkasa (spacecraft) Falcon 9 dengan dua wahana rover dalam orbit berjarak 26.000 mil.

Meski astronot sudah bisa melakukan panggilan telepon ke Bumi mulai 2019, Becker mengungkap jika teknologi ini baru bisa mapan diimplementasikan sekitar 2020.

Barulah pada saat itu, Part Time Scientists akan memboyong terminal LTE khusus yang dirancang untuk bertahan di lingkungan Bulan dalam jangka waktu lama. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.