Header Ads

Dara Cantik SMAK Penabur Gading Serpong Ini Viral

Audrey Nathania Sumali yang akrab dipanggil Ody (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sosok yang satu ini menjadi sorotan dan viral di media sosial dan media online. Siapa lagi kalau bukan dara cantik bernama lengkap Audrey Nathania Sumali. Siswi SMAK Penabur Gading Serpong ini lolos Paskibraka Nasional 2017.

Diberitakan KalderaNews sebelumnya (BACA: SMAK Penabur GS Jadi Sekolah Pencetak Paskibraka Nasional), ia terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas di Istana Merdeka pada Kamis, 17 Agustus 2017 bersama 67 pelajar SMA lainnya yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Ia terpilih mewakili rekan-rekannya memegang bendera merah putih dengan kedua tangannya saat ikrar dilakukan dan menerima penyematan pin dan kendit langsung dari Presiden Jokowi sebagai tanda telah dikukuhkan sebagai Paskibraka 2017. 

Ody, begitu sapaan akrabnya, mengaku bangga dengan pencapaian hingga terpilih menjadi Paskibraka 2017. Kalau ia mengaku bahwa faktor disiplin lah yang membentuk karakter dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh.

Sama halnya saat ia harus rela mengorbankan rambut panjangnya yang telah dirawat selama 1,5 tahun itu dipotong. Ody tak mau larut dalam kesedihan mendalam dan yakin rambutnya akan tumbuh.

Lalu mau diapakan rambut panjangnya yang telah dipotong? Ia dengan enteng menjawab, "Kalau bisa aku donasi, aku donasi. Kalau bisa. Kalau nggak bisa, ya dipajang."

Penasaran dengan sosok Ody, KalderaNews menelusuri sosok kelahiran 8 September 2001 di sejumlah media sosial mulai Humas Penabur Jakarta hingga SMAK Penabur Gading Serpong.

KalderaNews pun menemukan video yang dishare Humas Penabur Jakarta. Video itu berisi komentar guru dan teman-teman Ody di SMAK Penabur Gading Serpong.

"Pantang menyerah, inisiatif dan rela berkorban untuk teman-temannya". "Murah hati nggak mementingin diri sendiri". "Baik. Peduli". "Sabar. Dia itu nggak pernah ngadepi masalah dengan emosi". "Orangnya rendah hati. Ia itu selalu ceria dengan teman-temannya". "Orangnya peduli. Meskipun saya lagi kesel, marah-marah atau sedih, ia selalu nanggepin dengan baik". Begitulah sejumlah tanggapan mereka tentang sosok Ody di video berdurasi 2 menitan tersebut.

Di sejumlah akun facebook pun ramai membicarakannya karena prestasinya yang mengharumkan nama SMAK Penabur Gading Serpong.

Akun Facebook Etiwati Tobing "Langkah tegap maju.... jalan!! Derap membahana mengisi angkasa di halaman istana negara. Jutaan mata memandangmu bangga...3 dara cantik, tangguh, pintar, & berkarakter Paskib SMAK PENABUR Gading Serpong mengukir jejak langkah dalam putaran zaman. Sabrina (Paskibraka 2013), Maria Felicia (Paskibraka 2015), Audrey (Paskibraka 2017)... Kalian Srikandi-Srikandi muda PENABUR Jakarta. Teruskan baktimu dlm irama bersama. Untuk Indonesia tercinta Dirgahayu Republik Indonesia."

Akun Facebook Budiasih Suharman "Puji Tuhan......trimakasih untuk persembahanmu nak. Terimakasih untuk kerja keras dan semangatmu dalam melewati setiap babak seleksi dengan optimistis sekalipun peluhmu mengalir deras, lelah ragamu tapi upayamu tidak sia-sia. Terus melangkah dengan penuh rasa percaya diri, tetap rendah hati, lakukan yang terbaik untuk Tuhan. Doa kami menyertaimu...GBU."

Akun Facebook Emmy F. Najoan "Karunia Tuhan tidak pernah berhenti utk PENABUR." Akun Facebook Edward Pardomuan "Selamat! Junior skrg keren2"

Akun Facebook Sukamso Billy "Selamat dan sukses atas terpilihnya Paskibraka Nasional dari SMK PENABUR.GADING SERPONG. Aamiin" (JS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.