Header Ads

Direktur Nuffic Neso Indonesia yang Baru Ingin Aktifkan Alumni Belanda

Direktur Nuffic Neso Indonesia yang baru Peter van Tuijl di Erasmus Huis Jakarta, Sabtu, 5/8 (KalderaNews/Johanes S.)

JAKARTA, KalderaNews.com - Nuffic Neso Indonesia kini memiliki direktur yang baru. Sosok yang fasih berbahasa Indonesia tersebut bernama Peter van Tuijl. Sebelumnya, Nuffic Neso Indonesia dikomandoi Mervin Bakker yang kini pindah tugas di Neso Afrika.

Peter yang memiliki istri asal Bali tersebut memang sudah bertahun-tahun malang-melintang di Indonesia. Tak mengherankan, bahasa Indonesianya sangat mudah dimengerti.

"Di Indonesia ada ribuan alumni Belanda. Saya ingin mengaktifkan itu. Alumni bisa sangat bermanfaat. Bersama mereka saya ingin terus mendukung dan meningkatkan kualitas mahasiswa Indonesia," tegasnya saat bertemu awak media usai acara Pre Departure Briefing 2017 di Erasmus Huis Jakarta, Sabtu, 5/8.

Nuffic Neso Indonesia sendiri adalah kantor perwakilan Nuffic, organisasi non profit di Belanda yang ditunjuk resmi menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan dan didanai oleh pemerintah Belanda.Nuffic Neso Indonesia menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cuma-cuma mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris. 

Nuffic Neso Indonesia juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda serta menawarkan, mewakili pemerintah Belanda, beasiswa untuk warga negara Indonesia setiap tahunnya. Kalau penasaran dengan tawaran-tawaran beasiswa studi ke Belanda, jangan ragu untuk menggali informasinya di www.nesoindonesia.or.id (JS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.