Header Ads

Ini Cara MASPI Didik Mental Putra-Putri Indonesia



Pelatihan delegasi dari Petrobash Ltd, salah satu perusahaan produsen pelumas swasta terbesar di Sudan, di Hotel Ciputra Jakarta (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - MASPI (Asosiasi Masyarakat Pelumas Indonesia) berkomitmen mendidik mental putra-putri bangsa Indonesia agar memiliki kepercayaan diri dan mengasah kemampuan mereka dalam memberikan pelatihan bertaraf internasional di sektor pelumasan.

Komitmen ini disampaikan Ketua MASPI Dr. Barman Tambunan,MSc saat menggelar pelatihan delegasi dari Petrobash Ltd, salah satu perusahaan produsen pelumas swasta terbesar di Sudan, di Hotel Ciputra Jakarta selama dua hari. Sebanyak 7 pemuda Indonesia didaulat sebagai narasumber dan pelatih dalam kegiatan

"Hal ini sekaligus merupakan bukti nyata profesionalitas dan kualitas putra putri bangsa yang unggul di bidang pelumasan. Ini patut didukung dan dikembangkan lebih baik ke depannya," tandasnya pada KalderaNews.

Hadir dalam pelatihan ini I Gusti Putu Suryawirawan selaku Dirjen ILMATE Kementrian Perindustrian RI, Andria Nusa, MSc selaku Direktur Sales & Marketing Pertamina Pelumas, Budhi Baskoro Adhi, MSi selaku Ketua Bidang Komunikasi MASPI, dan Murwadi selaku Ketua Bidang Kegiatan MASPI.

Sepanjang 2017 MASPI juga akan mengadakan pelatihan secara intensif kepada beberapa BUMN dan anak usahanya terkait di sektor pelumasan agar dapat mencapai standar ISO 18436-4. Standar ini menyarankan bahwa personil yang bertanggung jawab pada perawatan mesin industri diperlukan personil yang tersertifikasi secara internasional yang dikeluarkan oleh lembaga internasional yang berkompeten yaitu International Council for Machinery Lubrication (ICML). (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.