Header Ads

Jaya Suprana Ikut Upacara HUT RI di Korea Utara

WNI di Korut sebelum lomba (KalderaNews/KBRI Pyongyang)
PYONGYANG, KalderaNews.com - Di bawah langit mendung, sebanyak 30 orang mengikuti upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman depan Wisma Indonesia, Pyongyang, pada 17 Agustus 2017, pukul 08.30 waktu setempat.

Sekretaris Kedua pada KBRI Pyongyang Sukamto pada KalderaNews menyampaikan, berbeda dengan tahun lalu, upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Pyongyang tahun ini juga diikuti oleh budayawan Jaya Suprana dan istri, Sekretaris Jenderal Asosiasi Persahabatan Indonesia-Korea Utara Teguh Santosa dan Aldi Gultom.

Duta Besar RI untuk Korea Utara Bambang Hiendrasto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang diraih menjadi jembatan emas bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menuju kemakmuran, menegakkan keadilan, dan meraih kemajuan bersama.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama siswi SMA di Pyongyang Foreigners’ School. Upacara HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Pyongyang meninggalkan kesan tersendiri,  tidak saja bagi Bapak Jaya Suprana dan istri yang baru pertama mengunjungi Korea Utara. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.