Header Ads

Duh Bikin Ngiri, 350 Pelajar Indonesia Ini Siap Terbang Kuliah ke Belanda

Direktur Nuffic Neso Indonesia yang baru Peter van Tuijl berfoto bersama para pelajar yang akan terbang ke Belanda di Erasmus Huis Jakarta, Sabtu, 5/8 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com - Sedikitnya 350 pelajar Indonesia yang siap berangkat studi ke Belanda berkumpul di Eramus Huis Jakarta, Sabtu, 5/8. Mereka terliat antusias mengikuti acara Pre Departure Briefing yang setiap tahun rutin diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia.

Kegiatan yang dikemas semi-formal ini selain bertujuan untuk memberikan bekal informasi, juga agar para pelajar tersebut dapat saling mengenal satu sama lain sehingga pada saat mereka tiba di Belanda nanti mereka juga sudah mempunyai bekal koneksi.

Semua pelajar yang berkumpul di Eramus Huis pagi ini mempunyai tujuan yang sama, yaitu ingin mengembangkan diri mereka dengan cara melanjutkan studi di Belanda. Walaupun tujuannya sama, tetapi jenjang studi yang mereka ambil beragam, mulai dari S1, S2, S3, kursus singkat dan pertukaran pelajar. 

Sumber dana yang mendukung mereka untuk dapat melanjutkan studi pun beragam, jika tahun-tahun sebelumnya mayoritas peserta Pre Departure Briefing adalah penerima beasiswa dari berbagai sumber, tahun ini jumlah penerima beasiswa seimbang dengan jumlah pelajar dengan biaya pribadi. Adapun beasiswa untuk studi di Belanda dapat berasal dari pemerintah Belanda (Dapatkan beasiswanya di Neso Indonesia www.nesoindonesia.or.id).

Diberitakan KalderaNews.com sebelumnya, plus sempat pula LIVE beberapa saat di akun Facebook Redaksi KalderaNews dari Erasmus Huis, pada Pre Departure Briefing 2017 ini Neso Indonesia dan Holland Alumni memberikan pengarahan dan informasi praktis tentang studi dan tinggal di Belanda, melalui berbagai sesi presentasi, kuis atau games, serta sketch atau kombinasi presentasi dan pertunjukan singkat yang sangat menarik dan menghibur oleh Holland Alumni. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.