Header Ads

Kanada Gelontorkan Dana 105 Miliar untuk Program Beasiswa



JAKARTA, KalderaNews.com - Pemerintah Kanada menggelontorkan dana senilai 10 juta dolar AS atau sekitar Rp105 miliar selama lima tahun ke depan untuk program beasiswa bagi mahasiswa pascasarjana dan profesional menengah dari Asia Tenggara.

Kedutaan Besar Kanada di Jakarta dalam siaran persnya yang diterima Kalderanews menyampaikan Kanada bertekad memerangi kemiskinan dan meningkatkan hak asasi manusia di Asia Tenggara, terutama hak perempuan, remaja putri dan migran.

Adapun prioritas beasiswa ini yaitu bidang yang berkontribusi terhadap upaya ASEAN dalam mempersempit kesenjangan pembangunan dan pengentasan kemiskinan di wilayah Asia Tenggara, seperti pertanian ramah lingkungan, energi terbarukan, manajemen keuangan publik, serta hak kesehatan seksual dan reproduksi perempuan dan anak perempuan.

Pada 2014 lalu hampir 12.000 mahasiswa dari Asia Tenggara terdaftar dalam program pendidikan di Kanada. Sejak 1977, Kanada bermitra dengan ASEAN dalam berbagai masalah, mulai dari mengatasi perubahan iklim hingga kontraterorisme.(JS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.