Header Ads

KBRI Budapest Gunakan Seniman Lokal Promosi Indonesia

Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo bersama tiga seniman lokal pecinta Indonesia (KalderaNews/KBRI Budapest)

BUDAPEST, Kalderanews.com - Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo menegaskan kontinuitas merupakan kunci keberhasilan sebuah promosi Tak mengherankan, KBRI Budapest terus memberikan dukungan pada seniman Hongaria pecinta Indonesia yang memamerkan karya mereka, termasuk pada pameran seni "Art Kalamakara" ke-4 di Kota Budapest pekan ini.

KBRI Budapest pada KalderaNews menerangkan, pameran ini sebelumnya telah dilaksanakan di kota Debrecen, Miskolc, dan Szentendre. Pameran ini menghadirkan seni lukis, seni fotografi dan lukis batik dari tiga seniman berbakat Hongaria, Balogh Laszlo, Bardos Yvette dan Ur Eleonora yang notabene mantan darmasiswa dan pecinta Indonesia. 


Dubes Wening menegaskan strategi ini cukup efektif mendatangkan pengunjung dan meningkatkan minat warga sekitar akan Indonesia. Penggunaan seniman lokal dalam promosi berhasil menarik lebih banyak pengunjung lokal karena selain mengerti kunci promosi lokal, seniman Hongaria yang merupakan Indonesianis tersebut juga sangat aktif mempromosikan Indonesia di dalam lingkungannya yang secara langsung berpengaruh terhadap minat pengunjung terhadap kesenian Indonesia.


Acara pembukaan Art Kalamakara, pameran yang akan berlangsung sebulan, juga mempertunjukkan pertunjukan gamelan, tarian serta kuliner khas Indonesia dihadiri oleh sekitar 150 warga sekitar Barabas Villa.


Rangkaian pameran Art Kalamakara di empat kota di Hongaria telah berhasil menarik lebih dari 2000 pengunjung dan telah berhasil mendekatkan hubungan antara Indonesia - Hongaria melalui seni dan Budaya. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini