Header Ads

Mendag RI Akan Buka Festival Indonesia Ke-2 di Moskow

Festival Indonesia Pertama di Rusia (KalderaNews/Ist)
 
MOSKOW, KalderaNews.com - KBRI Moskow kembali menghelat Festival Indonesia ke-2 di Hermitage Garden pada 4-6/8 mendatang. Festival pertama tahun lalu berlangsung suskes dengan dihadiri lebih dari 68 ribu orang. Dengan tema “Visit Indonesia: Enjoy its Diversity”, festival kali ini ingin memperkenalkan tujuan wisata daerah-daerah lain di Indonesia yang selama ini kurang dikenal.

Festival didahului dengan Business Forum di Hotel Interncontinental (Moskow) pada 4/8 yang rencananya akan dihadiri sekitar 300 pengusaha, baik dari Rusia maupun dari Indonesia. Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita dijadwalkan akan menyampaikan keynote speech pada acara tersebut.

Sore harinya jam 15.00 waktu setempat (atau jam 19.00 WIB), Mendag akan secara resmi membuka Festival Indonesia ke-2 di panggung utama, Hermitage Garden.

FestivaI Indonesia kali ini juga akan dihadiri 5 Gubernur, 8 Bupati/Walikota serta sekitar 600 orang, yang terdiri dari kalangan bisnis/pejabat pemerintah dan para seniman dari berbagai Provinsi di Indonesia.

“Festival tahun lalu telah memberikan hasil yang nyata dilihat dari nilai perdagangan yang meningkat sekitar 33.4% atau sebesar USD 2.6 milyar. Ekspor kita naik 45% dan Indonesia mengalami surplus USD 1.8 milyar. Jumlah wisatawan Rusia yang berkunjung ke Indonesia pada kuartal pertama juga meningkat sebesar 77% menjadi sekitar 37 ribu orang atau tertinggi dibanding negara-negara lain," terang Duta Besar Federasi Rusia dan Republik Belarus M. Wahid Supriyadi pada KalderaNews. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini