Header Ads

Mobil Pustaka Pintar Sasar Pekerja Migran di Tulungagung

Mobil Pustaka Pintar sumbangan MoneyGram Foundation pada YPPI (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com - MoneyGram Foundation dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) bekerjasama menghadirkan Mobil Pustaka Pintar yang akan memberi anak-anak akses ke 1.000 buku, komputer dan koneksi Wi-Fi.

"Mobil Pustaka Pintar ini merupakan program terobosan terbaru dan lanjutan kemitraan kami dengan YPPI untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia dan memperbaiki taraf hidup anak-anak dan keluarga," ujar Chief Executive Officer MoneyGram Alex Holmes.

Rencananya, perhentian pertama Mobil Pustaka Pintar akan berlokasi di Tulungagung, Jawa Timur, daerah dimana banyak pekerja migran berasal dengan tingkat pendidikan yang rendah.

"Literasi menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak untuk memperoleh masa depan yang lebih cerah serta siap menghadapi kompetisi dunia," tambah President Chairman of PT MoneyGram Payment System Indonesia & Chief Revenue Officer, Grant Lines.

Pada KalderaNews ia menambahkan Fasilitas pendidikan ini dapat diwujudkan berkat bantuan dana sebesar lebih dari 800 juta rupiah yang diberikan kepada YPPI oleh MoneyGram Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang berkomitmen untuk memberdayakan anak-anak melalui pendidikan. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini