Header Ads

Ndayakan dari Klaten Memeriahkan Wonderful Indonesia Week di Ekuador

Tari Ndayakan dari Klaten di Wonderful Indonesian Week 2017 Ekuador (KalderaNews/KBRI Quito)
GUAYAQUIL, KalderaNews.com - KBRI Quito bekerjasama dengan Hotel Hilton Colon Guayaquil menyelenggarakan kegiatan promosi kuliner, seni dan budaya Indonesia bertajuk “Wonderful Indonesian Week 2017” yang diselenggarakan di Restoran Portofino, Hotel Hilton Colon Guayaquil, Ekuador, 1-6 Agustus 2017. 

Pensosbud KBRI Quito pada KalderaNews menyampaikan bahwa masyarakat Ekuador khususnya di Kota Guayaquil, kota terbesar sekaligus pusat bisnis di Ekuador, diajak untuk bertualang ke Indonesia melalui kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah. Menu-menu tersebut disiapkan oleh para juru masak Indonesia yang khusus datang dari Amsterdam dan Quito. 

Selain kuliner, Wonderful Indonesia Week juga menampilkan tari tradisional Indonesia dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berupa tari Dayakan. Tak ketingglan, pemusik dari Indonesia, Yuyun George, tampil dengan menggabungkan saxophone dan beberapa alat musik tradisional. 

Selama beberapa hari ke depan, masyarakat Guayaquil juga dapat menyaksikan pagelaran busana dari sejumlah desainer Indonesia dengan koleksi batik, ikat dan tapis Lampung. Untuk mendukung pagelaran batik tersebut, pengunjung dapat juga menyaksikan secara langsung cara pembuatan batik. 

Menurut Duta Besar RI Quito Diennaryati Tjokrosuprihatono,  kegiatan terpadu di Wonderful Indonesia Week ini diharapkan dapat lebih memberikan pemahaman mengenai Indonesia dari berbagai aspek, khususnya kuliner dan seni budayanya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini