Header Ads

Pemimpi Itu Juga Harus Tekun Belajar

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pencerahan di hadapan 68 orang Purna Paskibraka 2017 yang terpilih dari 34 Provinsi di Indonesia, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 22/8 (KalderaNews/Puspen TNI).
JAKARTA, KalderaNews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta pada 68 siswa-siswi Purna Paskibraka 2017 yang terpilih dari 34 Provinsi di Indonesia agar memiliki mimpi yang lebih dari biasanya.

"Apabila cita-citamu kuliah di kedokteran, jangan hanya mimpi menjadi seorang Dokter Kandungan atau Dokter Bedah saja tetapi harus mimpi memiliki rumah sakit. Begitu juga kalau kamu ingin masuk Akmil atau Akpol, jangan hanya bermimpi menjadi Jenderal, tetapi harus menjadi Panglima TNI atau Kapolri,” ujar Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI mengatakan jangan hanya menjadi seorang pemimpi, tetapi harus diwujudkan melalui belajar yang tekun. “Kalian harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa dan setiap saat belajar dengan giat, sungguh-sungguh serta tetap konsisten dan percaya kepada kemampuan dirimu sendiri,” pesannya di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 22/8.

“Kepada para Purna Paskibraka 2017 agar setiap malam sebelum tidur harus selalu berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar apa yang diimpikan dapat menjadi kenyataan,” pungkasnya. 

Diberitakan KalderaNews sebelumnya, Panglina TNI juga berpesan bahwa sebagai orang pilihan, para Purna Paskibraka 2017 jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru dan jangan takut gagal. Gagal itu biasa, tetapi bangkit dari kegagalan adalah luar biasa. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.