Header Ads

Pre Departure Briefing 2017 Neso Indonesia Keren

Rizki dari Bekasi ini akan mulai studi S1 Jurusan Ekonomi di Maastricht University (KalderaNews/Johanes S.)
JAKARTA, KalderaNews.com -  Nuffic Neso Indonesia sukses menghelat acara Pre Departure Briefing 2017 yang dihadiri ratusan mahasiswa asal Indonesia yang akan berangkat dan menempuh studi di Belanda, baik untuk jenjang Bachelor, Master, PhD maupun non-degree, di Erasmus Huis Jakarta, Sabtu, 5/8.

Pada Pre Departure Briefing 2017 ini Neso Indonesia dan Holland Alumni memberikan pengarahan dan informasi praktis tentang studi dan tinggal di Belanda, melalui berbagai sesi presentasi, kuis atau games, serta sketch atau kombinasi presentasi dan pertunjukan singkat yang sangat menarik dan menghibur oleh Holland Alumni. Dalam alumni sharing session, para mahasiswa juga dapat berkonsultasi langsung dengan alumni dari berbagai kota dan universitas di Belanda, untuk memudahkan minggu-minggu pertama mereka di Belanda.

Acara seperti ini memang sangat bermanfaat seperti diakui oleh Rizki dari Bekasi yang baru mau mulai studi S1 jurusan ekonomi dengan biaya sendiri di Maastricht University. 

"Keren aja. Dapat informasi banyak yang biasanya harus nunggu di sana baru masa orientas, tapi di sini sudah dapat duluan. Hal baru yang didapat banyak. Hampir setengahnya. Jadi yang kayak PPI itu baru-baru semua. Kalau yang culture shock, saya sudah pernah di luar juga, jadi pernah ngalamin. Kalau makanan, itu pasti karena nggak bisa nasi terus ntar di sana," akunya pada KalderaNews.

Ia pun mengaku siap studi di Belanda. "Udah kontak dikit. Saya housingnya itu kayak ngikut senior yang lulus tahun ini. Kamarnya dioper ke saya. Kalau kontak sih, ada Om saya tinggal di sana di Aachen, Jerman, yang tidak jauh dengan Maastricht," aku pelajar yang baru saja lulu dari SMA di Shanghai, China. Dapatkan beasiswa ke belanda dengan mengekplorenya di Neso Indonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini