Header Ads

Raih Beasiswa Erasmus+, Ini Lho Kata Mereka

KI-KA: Angelo Wijaya (Pertukaran Mahasiswa), Caroline Herawati Manik (Beasiswa Master), Direktur Intra Kawasan dan Antar Kawasan Amerika dan Eropa di Kementerian Luar Negeri RI Dewi Gustina Tobing, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guérend dan Risma Yulistiana (Beasiswa Doktoral) di Le Meridien Hotel Jakarta, Sabtu, 19/8 (KalderaNews/Johannes S)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 225 mahasiswa dan dosen Indonesia yang memperoleh beasiswa Erasmus+ (Erasmus Plus) dari Uni Eropa siap terbang tahun ini untuk menempuh studi di berbagai negara di Eropa.

Dalam sambutannya mewakili mereka yang akan ikut program pertukaran mahasiswa tingkat Sarjana Angelo Wijaya dari UGM mengatakan, "Saya berencana untuk menimba ilmu di luar negeri untuk belajar dari negara lain, sehingga ke depannya, saya dapat menyumbangkan pengetahuan dan pengalaman saya untuk membangun negara saya".

Perwakilan dari mahasiswa tingkat Magister Caroline Herawati Manik menambahkan,"Belajar di luar negeri akan membuka lebih banyak kesempatan dan membawa saya lebih dekat untuk menjadi seorang profesional yang berkontribusi kepada negara dan komunitas saya. Saya berharap dapat mendorong orang Indonesia lainnya untuk berani mewujudkan impian mereka untuk belajar di Eropa".

Sementara itu kandidat Doktor, Ibu Risma Yulistiana menandaskan, "Melalui penelitian, saya berharap dapat belajar membangun kolaborasi penelitian yang akan berkontribusi untuk memperkuat sains dan teknologi di Indonesia dan juga mempererat hubungan antara Indonesia dan Uni Eropa".

Erasmus+ adalah program €16 milyar dari Uni Eropa untuk membiayai pendidikan, pelatihan, pemuda dan olah raga. Program ini dibentuk berdasarkan atas keberhasilan program Erasmus yaitu program pertukaran pelajar dari Uni Eropa. Erasmus+ menggabungkan tujuh program yang didanai Uni Eropa yaitu: Tempus, Leonardo, Erasmus, Erasmus Mundus, Alfa, Comenius dan Edulink. Aplikasi program S-2 Erasmus+ mulai tahun akademik 2018 akan dibuka sekitar bulan Oktober 2017. (JS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.