Header Ads

Selamat, 400 Siswa SMA Ini Gondol Beasiswa SCG

Para siswa SMA menerima beasiswa SCG di Balai Kartini Jakarta, Kamis, 10/8 (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 400 beasiswa bagi siswa SMA di Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah diberikan SCG di Balai Kartini Jakarta, Kamis, 10/8. SCG adalah konglomerat terkemuka di kawasan ASEAN yang terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals dan SCG Packaging.

Pada tahun ketujuh program SCG Sharing the Dream ini SCG memperkuat kepercayaannya akan pentingnya arti pendidikan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan menjadi elemen penting bagi pembangunan berkelanjutan Indonesia. 

"Untuk SCG Sharing the Dream di Indonesia tahun ini, kami ingin menyoroti pentingnya setiap siswa untuk memiliki nilai moral dan sikap yang baik. Oleh karena itu, para siswa penerima beasiswa SCG tidak hanya memiliki catatan akademis yang luar biasa, tetapi juga menjunjung tinggi rasa terima kasih kepada keluarga dan hormat kepada guru sebagai sosok yang mendukung dan membantu mereka dalam meraih impian. Oleh karena itu, tahun ini kami mengangkat tema 'Bagimu Guruku' untuk memperkuat pola pikir para siswa dalam menjunjung tinggi rasa hormat kepada para guru sebagai orang tua kedua di sekolah," tegas Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul pada KalderaNews.

SCG Sharing the Dream tahun ini mendapat tanggapan baik dari berbagai sekolah yang terlihat dari banyaknya pendaftar hingga mencapai lebih dari 1.300 siswa.  Selain itu, karyawan SCG juga berperan penting selama berlangsungnya kegiatan 'Home Visit' – yang merupakan rangkaian kegiatan untuk  mengumpulkan informasi  pendaftar dengan cara mengunjungi rumah keluarga siswa yang terpilih.

Melalui kolaborasi antara relawan dari SCG dan Ancora Foundation, Home Visit juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses pemilihan penerima beasiswa dimana SCG dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.