Header Ads

Simak Keseruan Perayaan HUT RI ke-72 di Ujung Paling Barat Benua Afrika



Para WNI di tepi Pantai Corniche di Dakar usai jalan sehat dan lomba tarik-tambang (KalderaNews/KBRI Dakar)
DAKAR, KalderaNews.com - HUT RI ke-72 di Ibukota Senegal atau negara yang terletak di ujung paling Barat Benua Afrika berlangsung semarak. Meski jauh dari sanak keluarga di Tanah Air, karyawan PT. Dirgantara Indonesia (DI) dan perwakilan AD Trade Indonesia, para pekerja profesional serta keluarga besar KBRI dengan antusias merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Berbagai lomba digelar KBRI Dakar untuk mengobati rindu para WNI seperti gaplek, joget balon, gigit koin dari buah, dart, bowling, lempar bola basket, lomba rias wajah, balap kelereng, pecah balon hingga memasang ekor kuda.


Kemeriahan ini disampaikan Head of Information, Social and Cultural Affairs KBRI Dakar Dimas Prihadi pada KalderaNews. Kemeriahan acara dimulai dengan jalan santai menyusuri Pantai Corniche yang merupakan rute utama para joggers di Dakar.



Dubes Mansyur berpasangan dengan sang istri dalam lomba rias wajah (KalderaNews/KBRI Dakar)
Setibanya di garis finish, lomba tarik tambang di tepi Pantai Corniche pun dihelat dengan diikuti oleh seluruh WNI di Dakar. Lomba tarik tambang di pinggir pantai ini membuat para joggers yang kebetulan melintas tertawa.

Rangkaian kegiatan HUT RI akan dilanjutkan dengan upacara 17 Agustus di halaman gedung KBRI. Empat kapal dimana terdapat ABK/WNI akan bersandar di Dakar sebelum 17 Agustus. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, rombongan para ABK akan datang ke KBRI dan merayakan HUT RI bersama para WNI lainnya. "Jika ada yang bersandar, teman-teman ABK tanpa diminta pun pasti datang ke KBRI untuk melaksanakan upacara,” tegas Dubes RI Dakar Mansyur Pangeran. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini