Header Ads

SMAK Penabur GS Jadi Sekolah Pencetak Paskibraka Nasional

KI-KA: Sabrina (Paskibraka Nasional 2013), Maria Felicia Gunawan (Paskibraka Nasional 2015) dan Audrey Nathania Sumali (Paskibraka Nasional 2017) (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Audrey Nathania Sumali yang akrab dipanggil Ody ini menjadi sosok yang viral di media online dan media sosial dalam minggu ini. Siswi SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang, Banten, ini lolos Paskibraka Nasional 2017.

Seperti diketahui, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki tugas mengibarkan bendera pusaka Merah Putih kebanggaan Republik Indonesia saat Peringatan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus.

Paskibraka memiliki tiga level yakni Paskibraka Nasional (bertugas di Istana Kepresidenan), Paskibraka Provinsi (bertugas di Kantor Gubernur tiap provinsi) serta Paskibraka Kota yang bertugas di Kantor Walikotamadya/Kantor Bupati.

Penelusuran KalderaNews, Ody bukan lah Paskibraka Nasional pertama dari sekolah yang akrab disebut SMAK Penabur GS ini. Sebelumnya, ada dua sosok yang juga ikut mengharumkan nama SMAK Penabur Gading Serpong dengan menjadi Paskibraka Nasional.

Mereka adalah Sabrina yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2013 dan Maria Felicia Gunawan yang menjadi Paskibraka Nasional 2015. Tiga dara cantik Sabrina, Felicia dan Ody pun mengharumkan dan mengukuhkan SMAK Penabur Gading Serpong sebagai sekolah pencetak Paskibraka Nasional. Prestasi membanggakan ini layak dipertahankan dan diukir untuk tak hanya di tahun-tahun yang angka terakhirnya ganjil.(JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.