Header Ads

TPS Sumbang 357 pada TBM di Krembangan Jaya

  Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Chairul Anwar bersama Direktur Utama PT TPS Yon Irawan (kanan) (KalderaNews/TPS)
SURABAYA, KalderaNews.com - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) berupaya untuk mendukung minat baca dengan mengumpulkan donasi buku dari pegawai TPS. Direktur Utama PT TPS Yon Irawan secara simbolis memberikan 357 buku hasil donasi buku ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di bawah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya yang nantinya akan disalurkan ke TBM RW 05 Krembangan Jaya Surabaya.


“Semoga dengan buku yang terkumpul hari ini dapat berguna di taman bacaan, karena dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri, dimana pada akhirnya dapat memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan banyak membaca wawasan akan semakin bertambah. Dengan demikian, diharapkan dapat memacu para warga untuk berinovasi dalam menciptakan berbagai karya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Yon pada KalderaNews.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Chairul Anwar membenarkan apa yang dikatakan oleh Yon.

“Berbagai penelitian membuktikan bahwa lingkungan, terutama keluarga, merupakan faktor penting dalam proses pembentukan kebiasaan membaca, karena itu sudah tepat memberikan bantuan buku ke taman bacaan yang berada di tingkat RW, dan salah satu upaya kami juga dalam menekan angka kriminalitas. Diharapkan dengan budaya membaca generasi muda kita mendapat wawasan yang baru dan akan menyalurkannya dalam kegiatan yang positif,” tandasnya.

Chairul menjamin buku-buku tersebut telah tepat sasaran. Taman bacaan tersebut berada di kawasan Krembangan Jaya dengan kunjungan rata-rata 20-25 orang per hari dan memiliki koleksi buku sekitar 1.000 buku terdiri atas buku cerita anak, novel, buku agama, buku tentang wirausaha, hingga buku-buku berbagai keahlian, dan berbagai jenis buku lainnya. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.