Header Ads

Vincent Guérend: Dapat Beasiswa Erasmus+ Itu Harusnya Makin Terbuka

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guérend (Paling Kanan) dan Direktur Intra Kawasan dan Antar Kawasan Amerika dan Eropa di Kementerian Luar Negeri RI Dewi Gustina Tobing (paling kiri) bersama perwakilan mahasiswa penerima beasiswa di Le Meridien Hotel Jakarta, Sabtu, 19/8 (KalderaNews/Johannes S
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guérend menegaskan pada Upacara Penyerahan Beasiswa Erasmus+ pada 225 mahasiswa dan dosen Indonesia menandaskan bahwa beasiswa Eropa ini memberikan kesempatan yang sangat berharga untuk menambah wawasan tentang kebudayaan, bahasa serta sistem akademik yang ada di Eropa, serta bertemu dengan berbagai orang di perguruan-perguruan terbaik di Eropa.

"Selain meningkatkan ilmu, beasiswa ini juga bertujuan untuk memperkaya pengalaman hidup para generasi muda dan membantu meningkatkan saling pengertian dan keterbukaan antar manusia dan budaya," tandasnya di acara Erasmus Plus Scholarship Programme Award Ceremony and Pre Depature Orientation di Le Meridien Hotel Jakarta, Sabtu, 19/8.

Ia menambahkan sejak tahun 2004, sudah lebih dari 1.400 mahasiswa Indonesia yang memperoleh manfaat dari program beasiswa ini. Setiap tahunnya Uni Eropa dan Negara-Negara Anggota Uni Eropa memberikan sekitar 1.600 beasiswa kepada mahasiswa Indonesia melalui berbagai program beasiswa untuk belajar di Eropa. 

Selain Beasiswa Erasmus+, Uni Eropa bekerja sama dengan ASEAN juga memberikan 500 beasiswa bagi mahasiswa ASEAN melalui program EU Support to Higher Education in ASEAN Region (SHARE).

"Kami berharap beasiswa ini dapat mendukung mereka untuk meningkatkan keahlian di bidang masing-masing dan sekembalinya ke Indonesia mereka akan membawa ketrampilan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk negara dan diri mereka sendiri, serta kenangan indah tentang Eropa," pungkasnya. (JS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.