Header Ads

Yuk Ikuti Jejak Mereka, 225 Mahasiswa Ini Gondol Beasiswa Erasmus+

Para penerima beasiswa usai mengikuti Upacara Penyerahan Beasiswa  Erasmus+ 2017 di Le Meridien Hotel Jakarta, Sabtu, 19/8 (KalderaNews/Johannes S)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 225 mahasiswa dan dosen Indonesia sukses menggondol beasiswa Erasmus+ (Erasmus Plus) dari Uni Eropa. Para penerima beasiswa ini terlihat sumringah saat mengikuti Upacara Penyerahan Beasiswa  Erasmus+ 2017 di Le Meridien Hotel Jakarta, Sabtu, 19/8.

Para penerima beasiswa ini akan menempuh studi tingkat S-1, S-2, S-3 dan pasca-doktoral di Eropa, baik untuk program gelar maupun non-gelar atau pertukaran mahasiswa mulai tahun akademik 2017.

KalderaNews yang hadir hadir dan live untuk moment-moment penitng melalui akun facebook REDAKSI KALDERANEWS mendapati sebagian dari para penerima beasiswa Erasmus+ ini akan studi di dua perguruan tinggi berbeda (atau lebih) yang terletak di dua negara Eropa yang berbeda.

Mereka datang khusus ke Jakarta dari berbagai kota dan universitas di Indonesia. Banyak dari mereka tergolong masih muda dan menyimpan mimpi yang besar untuk diri sendiri dan Indonesia secara luas. 

Erasmus+ adalam program 16 Euro Miliar dari Uni Eropa untuk membiayai pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Erasmus+ menggabungkan tujuh program yang didanai Uni Eropa yaitu Tempus, Leonardo, Erasmus, Erasmus Mundus, Alfa, Comenicus dan Edulink. Aplikasi beasiswa S-2 Erasmus+ mulai tahun akademik 2018 akan dibuka sekitar Oktober 2017. Info beasiswa Erasmus+, silahkan gali informasinya dengan klik situs resmi Uni Eropa atau Delegation of the European Union to Indonesia and Brunei Darussalam. (JS)

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini