Header Ads

12 Mahasiswa Indonesia Sukses Magang di SCG Thailand

SCG International Internship 2017 (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 12 mahasiswa terbaik Indonesia suksses mengikuti program magang tingkat internasional dari SCG. Setelah melalui seleksi ketat untuk mengikuti kegiatan magang di kantor pusat dan beberapa pabrik unit bisnis SCG di Thailand, para mahasiswa ini sudah kembali ke Indonesia dengan berbagai pengalaman berharga yang mereka dapatkan mengenai operasi bisnis perusahaan regional serta budaya perusahaan yang menjunjung tinggi perkembangan sumber daya manusia di dalamnya.  

Sama seperti tahun sebelumnya, Thailand kembali menjadi tuan rumah dan mentor untuk melatih kepemimpinan, mengasah keterampilan dan program pengembangan lainnya. Banyak karyawan, termasuk level top manajemen yang telah ditugaskan untuk menjadi mentor bagi siswa dari enam negara di kawasan ASEAN seperti Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos dan Filipina.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul menegaskan melalui program tahunan ini, SCG juga bermaksud memberikan pengalaman kerja internasional sekaligus pelajaran bersosialisasi yang baik seperti beradaptasi dengan berbagai budaya dari negara yang berbeda kepada para mahasiswa magang. 

Selama program ini, mereka ditempatkan di tiga unit bisnis utama SCG: SCG Cement-Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging, sesuai dengan minat dan latar belakang program studi mereka masing-masing.

Terkait dengan adaptasi budaya, Nantapong juga menambahkan bahwa selain keunggulan akademis, para mahasiswa juga harus melengkapi diri mereka dengan kemampuan adaptasi serta problem solving yang tinggi untuk dapat bertahan dalam persaingan kerja di masa mendatang. Dan mahasiswa Indonesia mampu menunjukan seluruh pesona tersebut selama program SCG International Internship 2017 berlangsung. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare ke saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.