Header Ads

15 Foto Mario Blanco Dipamerkan di Perpustakaan Terbesar di Hongaria

Pameran foto Mario Blanco di Hongaria (KalderaNews/KBRI Budapest)
BUDAPEST, KalderaNews.com - 15 foto hasil jepretan lensa Mario Blanco dipamerkandi salah satu perpustakaan terbesar di Hongaria Szabo Ervin Metropolitan. Foto-foto itu akan menghiasi KisGalleria selama kurang lebih satu bulan.

Perpustakaan Szabo Ervin Metropolitan sendiri merupakan jaringan perpustakaan terbesar di Hongaria dengan koleksi buku yang sangat lengkap. Perpustakaan ini setiap harinya dikunjungi lebih dari 500 anggota tetap dan 1000 pengunjung musiman yang datang untuk melihat keindahan gedung perpustakaan yang telah berdiri sejak tahun 1800an. 

Pameran foto ini merupakan wujud dukungan KBRI dalam mepromosikan karya anak bangsa di Hongaria. Pameran di perpustakaan kali ini diharapkan dapat menarik perhatian kaum intektual Hongaria dan pelajar terhadap indahnya Indonesia. 

“Kita ingin membawa sesuatu yang spesial. Karenanya saya pribadi mengusulkan musik tradisonal daerah Bali yaitu Rindik yang bernuansa tenang kepada Direktur Perpustakaan,” terang Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo.

Pilihan tersebut tidak salah, karena suara alat musik bambu yang pentatonic membuat suasana di perpustakaan menjadi lebih hidup. Pada acara pembukaan KBRI Budapest juga mempersembahkan tari joget Bali dan tidak lupa suguhan kue pastel dan kue lumpur ala Indonesia. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.