Header Ads

Alumni UNJ Dituntut Transformasikan Nilai-nilai Keluhuran Pancasila

Ketua Ikatan Alumni UNJ Juri Ardiantoro, Ph.D (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.comAlumni perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis dalam kiprahnya mengabdikan ilmu dan bekerja di tengah masyarakat. Ikatan alumni tak hanya sekedar wadah untuk bernostalgia, namun juga menjadi organisasi yang memiliki arti penting untuk mendorong anggotanya, senantiasa mengabdi dan merealisasikan idealismenya sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk itulah Ikatan Alumni  UNJ (Universitas Negeri Jakarta) periode 2017 -2020 di bawah kepemimpinan Juri Ardiantoro, P.hD dan Sekretaris Jenderal Dr. Suherman Saji siap dilantik dan dikukuhkan di kampus Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun. Hingga kini alumni Universitas Negeri Jakarta, yang dulunya adalah IKIP, memiliki jumlah alumni hingga 100 ribu lebih. Sebagian besar alumninya menjadi pendidik, namun juga tidak sedikit yang berkiprah di tempat lain yang tersebar di berbagai pelosok dan kota di Indonesia.

Pelantikan kepengurusan masa bakti tahun 2017-2020 ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal (Purn) Wiranto yang memberikan kuliah umum dengan tema “Pendidikan dan Bela Negara”.  Jenderal TNI (Purn) Dr. Wiranto juga menjadi salah satu Dewan Penasehat Alumni UNJ.

"Di tengah tantangan kebangsaan yang semakin berat, alumni memiliki peran strategis untuk mentransformasikan nilai-nilai keluhuran Pancasila dan mewujudkan karakter kebangsaan yang kuat, bahwa kita adalah bangsa yang plural, berbhinneka tunggal ika,” jelas Ketua Ikatan Alumni UNJ Juri Ardiantoro, Ph.D  yang juga mantan Ketua KPU itu pada KalderaNews.

Ia pun meminta alumni memfasilitasi dialog-dialog yang positif untuk merekatkan tali persatuan di tengah masyarakat. Dengan semangat seperti itulah alumni UNJ dituntut pengabdiannya yang tulus dalam mengaktualisasikan ilmunya. Di sisi lain, ikatan alumni diharapkan mampu menjembatani antara kampus dengan alumninya, dengan pemerintah dan masyarakat luas. Semua bertujuan agar peran alumni dan kampus bisa bersinergi dalam satu kesatuan yang terarah menjadikan Universitas Negeri Jakarta, sebagai kampus yang melahirkan para alumni yang mumpuni, tangguh dan menjadi tauladan di tengah masyarakat. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini