Header Ads

Amartha Periksa dan Kasih Kacamata 350 Warga Mojokerto dan Blitar

Pelayanan masyarakat unbanked di Mojokerto dan Blitar (KalderaNews/Amartha)
JAKARTA, KalderaNews.com - Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) pionir layanan fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk usaha mikro, kembali mengadakan kegiatan sosial untuk pelayanan masyarakat unbanked di pedesaan. Kegiatan yang rampung di akhir Agustus 2017 ini dikemas dalam bentuk pemeriksaan mata serta pemberian kacamata secara gratis yang diadakan di 2 kota Jawa Timur yakni Mojokerto dan Blitar.

“80% informasi yang kita dapat setiap hari berasal dari mata. Ketika kesehatan mata terganggu maka seseorang tidak akan dapat beraktivitas dan berproduksi secara maksimal,” ungkap  PR dan Social Impact Manager Amartha Ahmad Zaki pada KalderaNews.

Tidak kurang dari 500 warga memperoleh layanan pemeriksaan mata dan sekitar 350 kacamata dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Bekerjasama dengan salah satu provider lensa kacamata global-Essilor Group, Amartha memiliki target untuk terus melakukan kegiatan seperti ini setidaknya 3 kali dalam setahun.

Garuda Putra CEO dan Founder Amartha Andi Taufan menegaskan Amartha percaya bahwa produktivitas yang tinggi harus diimbangi dengan kualitas kesehatan yang baik juga, namun masih banyak masyarakat pedesaan yang masih kesulitan untuk mendapatkan layanan seperti ini.

"Amartha berkomitmen untuk menjadi penghubung supaya kesejahteraan merata sungguh terwujud. Semakin sehat, semakin produktif, semakin sejahtera,” tandasnya. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.