Header Ads

Diikuti 4.923 Peserta, PICF 2017 Komit Kembangkan Karakter Anak Bangsa

Opening Ceremony Penabur International Choir Festival (PICF) 2017 (KalderaNews/Humas BPK Penabur)
JAKARTA, KalderaNews - BPK Penabur Jakarta kembali menyelenggarakan Penabur International Choir Festival (PICF) untuk ketiga kalinya pada 5- 9 September 2017. Festival ini diikuti oleh 131 tim paduan suara dengan total 4.923 peserta. Tim paduan suara ini berasal dari16 provinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Lampung, Bengkulu, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur. Dua tim paduan suara mancanegara yang mengikuti adalah Malaysia dan Filipina.

Pada penyelenggaraan PICF 2017 kali ini BPK Penabur Jakarta bekerjasama dengan Bandung Choral Society (BCS) yang telah memiliki reputasi internasional untuk menyelenggarakan festival paduan suara.

Dewan juri PICF 2017 terdiri atas Ivan Yohan, Joseph Kristanto dan Roynaldo H. Saragih dari Indonesia. Juri lain dari mancanegara adalah Albert Tay (Singapura), Dang Chau Anh (Vietnam), Dennis Gregory A Sugarol (Filipina), Jānis Liepiņš (Latvia), Mark O Leary (Australia), Paul Smith (UK), dan Susanna Saw (Malaysia). Hadir pada Opening Ceremony PICF 2017, Selasa (5/9) Staf Ahli Mendikbud bidang Pembangunan Karakter Dr. Arie Budhiman, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov. DKI Jakarta Dr. Sopan Adrianto, Walikota Jakarta Utara Drs. Husein Murad, M.Si dan tamu undangan istimewa lainnya.

PICF 2017 menjadi komitmen BPK Penabur Jakarta dalam mendidik dan mengembangkan karakter anak bangsa yang berbakat dalam seni khususnya olah vokal/paduan suara.  Sejalan dengan hal ini, Ketua BPK Penabur Jakarta Adri Lazuardi S.H. menegaskan pentingnya sinergi dalam mendidik generasi muda harapan bangsa.

"Dengan mengusung tema berpadu suara, bersatu hati, membangun karakter anak negeri, kami persembahkan Penabur International Choir Festival 2017 untuk Indonesia tercinta," tandasnya. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini