Header Ads

FIKSI: Ajang Optimalisasi Potensi Industri Ekonomi Kreatif Anak SMA/MA

FIKSI SMA 2017 (Foto:Ist)
BANDUNG, KalderaNews.com -Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) dengan tema “Creativepreneur with Local Value and Modern Spirit” kembali diselenggarakan di Bandung,11-16/9

Melalui kegiatan ini Direktorat Pembinaan SMA untuk terus mendorong inovasi generasi muda dalam berwirausaha sebagai upaya model pembelajaran kewirausahaan di sekolah dan kunci optimalisasi potensi industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Di tahun kedua ini, FIKSI mengangkat konsep kegiatan berupa #PestanyaWirausahaMuda. Sebuah festival wirausaha yang meliputi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, penyusunan rencana usaha, serta perencanaan keberlanjutan usaha yang diperuntukkan bagi siswa SMA/MA dari seluruh Indonesia yang berminat dan berbakat dalam berwirausaha.

Drs. Purwadi Sutanto, M.Si selaku Direktur Pembinaan SMA menegaskan FIKSI adalahsebuah selebrasi unjuk gigi bagi mereka yang berani berinovasi.

“Generasi muda yang inovatif dalam berwirausaha adalah generasi yang produktif dan memiliki potensi besar untuk menjadi tulang punggung perekonomian melalui sumbangsihnya di bidang industri kreatif. Karenanya, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mendorong mereka melalui kegiatan unjuk gigi yang bermanfaat seperti FIKSI,” tandasnya (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.