Header Ads

Gubernur DKI: Perlu Upaya Masif untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sehat

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambut baik pihak swasta seperti PT Johnson & Johnson Indonesia dan PT Sumber Alfaria Trijaya yang berkomitmen untuk melakukan edukasi kesehatan secara langsung kepada masyarakat agar dapat memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk memelihara kesehatan secara berkesinambungan.

"Kami menyadari bahwa upaya masif untuk menegakkan kesehatan masyarakat perlu terus dilakukan agar warga Jakarta menjadi manusia yang produktif dan berkualitas untuk pembangunan ibukota negara ini," tegasnya.

Ia menambahkan memberikan edukasi dan pelatihan kepada penderita dan keluarga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan publik di Indonesia. Program Panggung Kampung Sehat merupakan salah satu caranya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Johnson & Johnson Indonesia dan Alfamart atas kepedulian terhadap kesehatan warga Jakarta. Kami harap program ini tidak hanya berhenti di 22 titik saja, namun melalui edukasi yang berkelanjutan, informasi yang diberikan dapat terus bergulir sehingga ‘Jakarta Sehat’ bisa benar-benar terwujud," tandasnya.

Diketahui, di Provinsi DKI Jakarta terdapat 10.529 kasus tuberkulosis (TB) dan Basil Tahan Asam (BTA) positif baru, dimana usia produktif (23 – 44 tahun) menjadi penyumbang kasus terbesar. Untuk kasus HIV, sepanjang 2014-2016, terdapat 16.565 kasus baru; sehingga total kumulatif penderita HIV dari tahun 1987 hingga tahun 2016 berjumlah 45.355 orang. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini