Header Ads

Ini Kesan Mahasiswi Indonesia Setelah Magang di SCG Thailand

SCG International Internship 2017 (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com - Esty Nadya Rafyanti, salah satu peserta SCG International Internship 2017 yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) mengungkapkan rasa syukur atas pengalamannya terpilih menjadi salah satu dari 12 mahasiswa terpilih dari ribuan peserta yang mendaftar program ini. Ia mengatakan menjadi mahasiswi magang untuk Enterprise Brand Management Office SCG yang merupakan pengalaman sangat berharga sebab dirinya menjadi lebih memahami bagaimana praktik branding dan communications dari sudut pandang perusahaan yang memiliki berbagai lini bisnis serta wilayah operasi regional. 

“Kami banyak mendapat reward dari mentor atau senior kami disana karena hasil presentasi project assignment kami yang menarik. Tim Intern Indonesia juga selalu dicari oleh para mentor bahkan top level manajemen untuk bisa mencairkan suasana, karena hanya tim Indonesia yang paling berusaha untuk terbuka dengan yang lainnya, maka dari itu kami juga bisa dibilang sebagai ‘perekat’ antar peserta SCG International Internship dari berbagai negara," aku Esty.

"Nilai persahabatan kami sebagai suatu tim kerja sangat dihargai, begitu pula dengan kemampuan berpikir kritis dan inisiatif tinggi kami,” imbuhnya. 

Generasi muda Indonesia dapat menunjukkan keunggulannya bukan hanya di bidang akademis, namun juga unggul di bidang sosial. Mengingat program magang ini diikuti oleh 6 negara yang berbeda tentu bukan hal yang mudah untuk dapat beradaptasi dengan cepat terhadap beragam budaya tersebut. Namun, para peserta internship dari Indonesia mampu mengatasi hal tersebut dengan mudah. 

Sebelum memberangkatkan para mahasiswa terbaik ini, SCG telah melakukan proses seleksi yang cukup ketat terhadap 1.275 pendaftar di Indonesia. Adapun pendaftaran SCG International dibuka dari 22 Desember 2016 – 28 Februari 2017 lalu. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare ke saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.