Header Ads

Inilah Para Pemenang Abang None Buku untuk Literasi Jakarta 2017

Abang None Buku 2017 DKI Jakarta (dari kiri) Joel Ananta Wiraatmadja, Jidiyah Amali, Ananda S. Narendra, Dwi Annisa Ramadhanty, Ram Marcelino, Adelia Putri O, Divo Albeins Bramantio, Mutiara Cantikan,  Octa Ridwan Pratama, dan Eris Nawira Samara. (KalderaNews/FA)
JAKARTA, KalderaNews.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta mengadakan grand final pemilihan Abang None Buku pada Jumat, 8 September 2017. Kegiatan ini yang digelar di Hall JCC itu diikuti oleh lima puluh peserta yang merupakan perwakilan dari setiap kotamadya di DKI Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan kegemaran membaca pada generasi muda dalam rangka menumbuhkembangkan budaya baca masyarakat Jakarta.

Pemilihan Abang None Buku DKI Jakarta dimulai dari pemilihan perwakilan setiap kotamadya di DKI Jakarta. Setiap wilayah memilih lima pasang abang dan none untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Lalu mereka dikarantina untuk diuji wawasan literasinya dan kelayakannya menjadi teladan bagi generasi muda. Karena nantinya mereka akan terjun langsung dan bekerja secara nyata dalam berbagai kegiatan literatif di DKI Jakarta.

Malam itu, terpilih 5 pasang abang none yang meliputi kategori Abang None Buku, Wakil I 2017, Wakil II, Terfavorit, dan Duta iJakarta 2017. Kategori Abang None Buku 2017 terpilih Ram Marcelino dan Adelia Putri O. Kategori Abang None Wakil I 2017 terpilih Ananda S. Narendra dan Dwi Annisa Ramadhanty. Kategori Abang None Wakil II 2017 Divo Albeins Bramantio dan Mutiara Cantikan. Kategori Abang None Terfavorit terpilih Octa Ridwan Pratama dan Eris Nawira Samara. Sedangkan kategori Abang None Duta iJakarta terpilih Joel Ananta Wiraatmadja dan Eris Nawira Samara.


Pemenang Abang None Buku 2017 DKI Jakarta, Ram Marcelino dan Adelia Putri O berfoto bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Wahyu Haryadi, M.Si. dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Dr. Tinia Budiati, M.A. (KalderaNews/FA)
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Wahyu Haryadi, M.Si. pun turut hadir memberikan penghargaan kepada para pemenang. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Dr. Tinia Budiati, M.A.

“Ajang ini menjadikan saya semakin dekat dengan perpustakaan. Dan semoga saya bisa berkontribusi buat seluruh warga Jakarta agar dapat meningkatkan minat bacanya.” Demikian kesan dan harapan Joel yang menjadi Abang Duta iJakarta dari Jakarta Timur. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.