Header Ads

IPB: Ecoterorism Asing Hancurkan Potensi Besar Kayu Indonesia

Kerusakan hutan (Foto:Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Pakar Kehutanan Pertanian IPB Ricky Avenzora menegaskan Indonesia menghadapi persoalan backlog properti yang tinggi. Antara kebutuhan dan pasokan perumahan timpang. Untuk itu, pemerintah diingatkan menggunakan berbagai terobosan inovatif berbahan dasar lokal, agar persoalan itu bisa segera dituntaskan. 

"Masih bergulirnya isu backlog property dan kemahalan harga menjadi salah satu indikator penting untuk menyatakan bahwa supremasi kayu untuk kebutuhan hidup manusia tidak bisa dipungkiri," tandasnya pada KalderaNews.

Kayu, ditegaskan Ricky, bagi kehidupan manusia, punya peran tak terbantahkan. Untuk itu, harus dijadikan dasar untuk memperbaiki kekeliruan besar yang telah dibuat kurun waktu lima dekade lalu di saat politik-lingkungan telah dibiarkan "menghancurkan" wood-based industry dan ekonomi Indonesia.

"Atas dasar isu lingkungan yang dihembuskan para antek-antek ecoterorism, kita semua telah gegabah dan "over-acting" dalam membangun sektor kehutanan kita yang menjadi sumber material penting, murah dan bersifat renewable untuk membangun rumah bagi rakyat," tegas Ricky.

Untuk itu, harus dijadikan dasar untuk memperbaiki kekeliruan besar yang telah dibuat kurun waktu lima dekade lalu di saat politik-lingkungan telah dibiarkan "menghancurkan" wood-based industry dan ekonomi Indonesia. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini