Header Ads

KBRI Quito Selenggarakan Resepsi Diplomatik Meriah

Tari poco-poco di resepsi diplomatik (KalderaNews/KBRI Quito)
QUITO, KalderaNews.com - KBRI Quito menyelenggarakan Resepsi Diplomatik di Hotel Hilton Colon Quito baru-baru ini. Acara ini berlangsung hangat dan meriah dengan menampilkan tari-tarian dan lagu Indonesia serta tidak ketinggalan hidangan khas Indonesia yang menggoyang lidah semua tamu yang hadir. 

KBRI Quito pada KalderaNews mengatakan tidak seperti Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan oleh Perwakilan negara-negara sahabat di Ekuador yang selalu berlangsung formal, resepsi yang diselenggarakan KBRI Quito berlangsung hangat dan cair khas Indonesia.


Duta Besar Diennaryati Tjokrosuprihatono
menari bersama Menteri Telekomunikasi Ekuador
(KalderaNews/KBRI Quito)
Resepsi dimulai dengan pemukulan gong diikuti prosesi masuknya Duta Besar Diennaryati Tjokrosuprihatono dan suami yang diiringi dengan tari Pendet menuju panggung. Prosesi yang unik ini langsung menarik perhatian tamu yang hadir, termasuk Menteri Telekomunikasi Ekuador dan beberapa Wakil Menteri serta pejabat tinggi Ekuador lain, kalangan diplomatik dan para pebisnis sahabat Indonesia. 


Tamu-tamu yang hadir dari berbagai kalangan tersebut disuguhi tari-tarian Indonesia yang dibawakan oleh 3 penari dari Sanggar Rekadaya Palasara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI. Penari-penari profesional itu tampil membawakan tari Lenggang Nyai dari Betawi, Trunajaya dari Bali dan Bajidor Kahot dari tanah Pasundan.

Duta Besar Diennaryati Tjokrosuprihatono
memberikan sambutan
(KalderaNews/KBRI Quito)

Selain penampilan tari dari Kementerian Pariwisata, hadir juga pemusik Yuyun George dengan saksofon dan flute yang membawakan beberapa lagu Indonesia seperti Bengawan Solo dan beberapa lagu pop Barat yang tidak asing di telinga. Tak lupa, hidangan sate ayam lontong, gule kambing, salad solo, nasi goreng komplit, onde-onde dan risoles diserbu pengunjung. Acara diakhiri dengan poco-poco dan gemo famiri. (NS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.