Header Ads

Kelak Indonesia Harus Memimpin Industri Kreatif di Dunia

Penutupan Festival Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2017 (KalderaNews/Kemendikbud)
BANDUNG, KalderaNews.com - Direktur Pembinaan SMA, Drs. Purwadi Sutanto, M.Si menegaskan kewirausahaan merupakan hal yang sangat penting untuk secara lebih intensif diperkenalkan dan ditumbuhkembangkan sejak dini.

"Karenanya kami berharap dengan masukan dan saran dari para juri, para peserta FIKSI 2017 dapat melanjutkan rencana bisnisnya di daerah masing-masing,” tegasnya saat menutup Festival Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2017.

Sementara itu, salah satu juri Dr. Pindi Setiawan, M.Si., mengatakan bahwa ide atau inovasi, bagaimana mereka mengimplementasi produk tersebut, dan rencana bisnis, merupakan aspek kewirausahaan yang dinilai oleh juri. 

“Kami para juri berharap para finalis ini dapat menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri di masa depan. Wirausaha dapat menumbuhkan sikap mandiri dan proaktif dalam menyelesaikan diri sendiri,” tegasnya. 

Berakhirnya FIKSI 2017 pun diharapkan menjadi kelanjutan dari kelahiran inovator-inovator yang akan membawa Indonesia kepada kemajuan ekonomi yang melesat dan kelak Indonesia bisa memimpin industri kreatif di dunia. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.