Header Ads

Mau ke Paris? Mulai 1 November Proses Buat Visa Cuma 2 Hari Lho

Paris (Foto: AP/FOTOLIA)
SINGAPURA, KalderaNews.com - Untuk meningkatkan jumlah wisatawan, Prancis akan mempersingkat waktu pengiriman visa menjadi 48 jam untuk Thailand dan warga negara dari tujuh negara lainnya. Hal dilakukan setelah anjloknya sektor pariwisata pada 2016 lalu karena gelombang serangan di Paris dan Nice.

Atout France pada KalderaNews menyampaikan Prancis menargetkan rekor sebanyak 89 juta turis asing pada 2017, naik dari 83 juta dari tahun lalu, dan 100 juta pengunjung pada 2020.

Mulai 1 November 2017, warga Thailand, Rusia, India, Filipina, Kamboja, Laos, Myanmar, Malaysia dan Indonesia akan dimanjakan dengan waktu pemrosesan untuk mendapatkan visa yang selama memakan waktu sekitar 10 hari dan lebih menjadi hanya 48 jam (2 hari).

Langkah ini sudah berlaku untuk beberapa negara lain, termasuk Qatar dan akan juga diperluas untuk Arab Saudi dan Vietnam. Pemerintah Prancis juga menyatakan akan memberikan lebih banyak staf untuk pemeriksaan paspor bandara untuk membatasi waktu tunggu yaitu waktu sampai 30 menit untuk warga negara Uni Eropa dan 45 menit untuk warga negara non-UE.

Saat ini, sektor pariwisata menghasilkan lebih dari 7% produk domestik bruto Prancis dan mempekerjakan 2 juta orang. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.