Header Ads

Pesona French Riviera, Chamonix, Lyon dan Paris di Musim Dingin

Avignon (Foto: ricksteves.com)
PARIS, KalderaNews.com - Berwisata dengan keluarga masih sangat popular di Indonesia. 70% wisatawan berwisata bersama keluarga, meskipun wisata individual sudah mulai bertumbuh. Musim dingin merupakan musim yang menarik untuk berkunjung ke Perancis.

Tempat-tempat di Perancis seperti French Riviera, Chamonix, Lyon dan Paris sangat menarik pada awal Desember.

Chamonix (Foto: ville-crangevrier.com)

Provence Cote d’Azur atau French Riviera bagaikan mutiara Perancis sepanjang tahun. Beberapa kota yang bisa dikunjungi di daerah ini adalah Nice, Grasse – ibukota parfum duni, dan Avignon – kota medieval yang menjadi rumah para Paus dari abad ke-4 sampai dengan 11.

Selain terkenal akan resor-resor ski, Chamonix juga menyimpan keindahan lainnya seperti Montenvers yang dapat dijangkau oleh kereta merah Montenvers untuk melihat Glaciorium dan glasier. Di sini kamu juga bisa melihat pandangan terbaik pegunungan Alps.

Lyon adalah kota terbesar kedua di Perancis setelah Paris, kota tua ini juga merupakan ibukota kuliner Perancis. Ketika berkunjung ke Lyon, kamu wajib mengunjungi daerah Le Vieux Lyon dan mencoba makanan di restoran tradisional Bouchon yang adalah khas Lyon. Kota Lyon sendiri masuk dalam daftar peninggalan warisan dunia UNESCO.

Restauran di Le Vieux Lyon (Foto: gmd-photographe.fr)
Pada periode ini di Lyon, para pengunjung juga bisa menyaksikan festival lampu terbesar di Perancis yang diadakan setahu sekali yaitu Fete des Lumieres. Tahun ini, festival tersebut diselenggarakan dari tanggal 7 s/d 10 Desember 2017.

Paris sendiri pada musim dingin berubah menjadi kota yang diramaikan oleh lampu-lampu bagaikan di negeri dongeng. Champs-Elysees pun dipenuhi oleh dekorasi lampu di pohon-pohonnya dan pasar natal juga turut memeriahkan salah satu kota terindah di dunia ini.

Champs-Elysees (Foto: fotage.framepool.com)

Dengan berbagai perhiasan lampu di seluruh kota, melewati musim dingin dan merasakan suasana natal di Paris adalah sebuah pengalaman yang tidak ada duanya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.