Header Ads

Selamat, Akara Juara Asus ROG Masters 2017

Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu bersama juara Asus ROG Masters 2017
JAKARTA, KalderaNews.com - Akara menjadi juara kompetisi eSports termegah di Indonesia yaitu Asus ROG Masters 2017. Kompetisi yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater pada 16-17 September 2017 ini melibatkan seluruh pemain eSports professional dari seluruh Tanah Air.

“Kompetisi ini adalah satu cara kami untuk meramaikan serta memajukan industri game di Indonesia. Tentu saja tidak hanya itu, baru-baru ini, kami juga meluncurkan perangkat gaming yang mumpuni seperti Asus ROG GX501 Zephyrus yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis Nvidia GTX1080 Max-Q Design di dalam sebuah laptop dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 2,2 kg, untuk para gamer sejati yang menginginkan performa hebat dengan ukuran bodi yang ramping,” ujar Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu.

Country Marketing Manager Asus IndonesiaGalip Fu
(KalderaNews/Johanes S)

Asus ROG Masters merupakan ajang kompetisi untuk game DOTA 2 dan CS:GO termegah di Indonesia. Secara keseluruhan, total tim yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kompetisi ini mencapai 606 tim yang berasal dari seluruh Indonesia

Sebelumnya, babak kualifikasi Asus ROG Masters telah digelar di 4 kota besar yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta. Selain itu, ada pula kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali. Akara menjadi pemenang Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) mengungguli Recca, DDS, dan Boom ID. Sementara 4 tim eSports yang akan bertanding pada game DOTA2 adalah Boom ID, EVos, RRQ, dan Ug.Infinite.

Opening Ceremony Asus ROG Masters 2017
(KalderaNews/Johanes S)

Dengan kemenangan ini Akara mendapatkan uang sebesar Rp50 juta dan tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia melawan negara-negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina. Akara akan didampingi Boom Id di ajang bergengsi Asus Rog Masters Asia Pacific 2017. Adapun tim yang berhasil meraih juara kedua, ketiga, dan keempat mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta, Rp7,5 juta dan Rp7,5 juta untuk pemenang dari masing-masing game. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.