Header Ads

Siswa-Siswi SMA dari Yogyakarta Banyak Rebut Medali di FIKSI 2017

Para Pemenang FIKSI 2017 Bidang Kriya (KalderaNews/Kemendikbud)
BANDUNG, KalderaNews.com - Dari total 32 provinsi yang terlibat dalam Festival Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI), Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi provinsi yang paling banyak merebut medali, yakni total 9 medali dengan 2 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Sementara itu, Provinsi Aceh, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Jawa Barat, Bengkulu, dan Jawa Tengah adalah provinsi-provinsi lainnya yang berhasil merebut medali emas.  

Di festival ini para peserta memperebutkan 11 medali emas, 9 medali perak, dan 9 medali perunggu. 500 pengunjung, 689 siswa pendaftar dengan 454 rencana bisnis, 130 finalis, 80 booth, 5 komunitas, dan 6 pembicara berhasil dilibatkan dalam festival ini.

“Awalnya mengikuti FIKSI 2017 untuk menemukan partner bisnis karena pesertanya dari Sabang sampai Merauke. Tapi, saya mendapatkan lebih dari itu. Ilmu serta kiat mengembangkan usaha juga saya dapatkan dari para juri. Menang atau kalah saya tetap ingin melanjutkan rencana bisnis saya,” ujar salah satu peraih medali emas pada bidang desain dari SMA Trinitas, Bandung, Jawa Barat, Carlen Tandjaja.

Upacara penutupan FIKSI 2017 dilaksanakan di Harris Ciumbeleuit Hotel and Convention, Bandung. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.