Header Ads

Total Kuota Beasiswa Penuh SHARE 171, Saatnya Dilamar Ya

Penerima beasiswa SHARE (KalderaNews/SHARE-ASEAN)
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Francisco Fontan mengatakan Uni Eropa komit berkolaborasi dengan ASEAN di dunia pendidikan dan saat saat ini sedang menyiapkan 500 beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa di Asia Tenggara melalui Program SHARE. 

"Beasiswa SHARE merupakan kesempatan sekali seumur hidup bagi para mahasiswa di kawasan Asia Tenggara. Di Eropa, program Erasmus+ telah memberikan pembelajaran kepada kita selama 30 tahun yang lalu mengenai betapa pentingnya belajar keluar negeri bagi pengembangan karir setiap individu serta membangun sebuah komunitas kawasan. Saya sangat mendorong para mahasiswa di kawasan ASEAN untuk mendaftar Beasiswa SHARE periode keempat kali ini,”  tegasnya sembari menambahkan bahwa  pendaftaran beasiswa SHARE telah resmi dibuka pada Rabu, 13 September 2017 dan akan ditutup pada Jumat, 10 November 2017. 

Melanjutkan kesuksesan Program Beasiswa SHARE periode pertama hingga ketiga, Uni Eropa dan ASEAN telah memberikan sebanyak 171 beasiswa penuh kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari 32 universitas di kawasan Asia Tenggara yang tersebar di 8 negara anggota ASEAN. Dalam periode keempat ini, ada sebanyak 175 beasiswa yang disediakan bagi para mahasiswa di ASEAN. Diberitakan KalderaNews sebelumnya beasiswa SHARE periode keempat akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar di universitas di wilayah Asia Tenggara atau Eropa selama satu semester selama periode bulan Desember 2017 – Agustus 2018.

Salah satu penerima Beasiswa SHARE periode kedua Normawati Susanto mengatakan pertukaran mahasiswa bukanlah tentang belajar duduk di kelas dan mentransfer nilai kuliah, melainkan tentang bertemu dengan orang-orang baru dan mempelajari budaya mereka. 

"Dengan demikian, kita dapat memahami diri kita sehingga kita dapat lebih menghormati bahkan menjadi lebih bijaksana,” terang Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang yang mendapat kesempatan belajar di Universitas Mandalay Myanmar lewat skema Beasiswa SHARE. Ia pun mengakui kesempatan belajar di negara lain tersebut menjadi pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan.  Informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan tata cara pendaftaran beasiswa dapat diakses dengan klik tautan BEASISWA SHARE ASEAN. (JS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.