Header Ads

Wow, Belanja Iklan Vivo Smartphone Meroket Hingga Rp 462,4 Milyar

Executive Director, Head of Media Business, Nielsen Indonesia Hellen Katherina (KalderaNews/Nielsen)

JAKARTA, KalderaNews.com - Untuk periode Januari – Juli 2017, kategori-kategori produk yang mendorong pertumbuhan iklan di Indonesia diantaranya adalah telekomunikasi dan layanan online yang masing-masing tumbuh 32% dan 31% hingga mencapai Rp 3,7 Triliun dan Rp 3,2 Triliun.

Pertumbuhan di kategori telekomunikasi sangat dipengaruhi oleh belanja iklan Vivo smartphone yang meningkat 59 kali dibandingkan tahun lalu hingga mencapai Rp 462,4 Milyar. Samsung berada di urutan berikutnya dengan belanja iklan mencapai Rp 372,1 Milyar dan meningkat sebesar 14x dari belanja iklan di tahun 2016.

Adapun untuk kategori Layanan Online, tiga pengiklan terbesar dan pendorong pertumbuhan untuk periode ini adalah Traveloka, Agoda, dan Shopee.

“Gaya hidup konsumen yang semakin mendekat ke arah digital mempengaruhi ketatnya kompetisi para penyedia jasa telekomunikasi dan layanan online khususnya e-commerce sehingga pengiklan semakin gencar beraktivitas di berbagai media," kata Executive Director, Head of Media Business, Nielsen Indonesia Hellen Katherina.

"Terbukti pertumbuhan belanja iklan kedua kategori produk ini sangat kuat pertumbuhannya dibandingkan dengan kategori produk pengiklan terbesar lainnya,” pungkasnya. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.